Samsung Galaxy View, Tablet dari samsung dengan ukuran layar anti-mainstream

Leave a Comment

Siapa sih yg gak suka tablet dengan layar besar? apalagi para pecinta film, pasti tablet ini bisa memberikan kenyamanan tersendiri untuk menonton film, ya Samsung Galaxy View ukurannya memang anti-mainstream, karena rata-rata layar tablet hanya berukuran 7-10 inch.

Tablet ini pertama kali diperkenalkan pada ajang IFA 2015, dan baru Oktober lalu, Samsung memperkenalkannya ke publik dengan menujukan spesifikasi hardware cukup tinggi. Pasalnya didalam tablet berlayar 18.4 inci, sudah disediakan processor berteknologi 64 Bit dan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dilengkapi fitur khusus untuk mempermudah pengguna Galaxy View dalam menikmati konten multimedia online, seperti hulu, nexflix, cnn, youtube, dan masih banyak lagi lainnya.



Samsung Galaxy View

Berikut spesifikasinya          :
Kartu SimSingel SIM (Nano-SIM)
Ukuran (P x L x T)451.8 x 275.8 x 11.9 mm
Berat2.65 kg
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar18.4 inches, 1080 x 1920 pixels (~120 ppi pixel density)
MemoriInternal  32 GB, microSD, up to 128 GB
Ram2 GB
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ProcessorExynos 7580 (Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T720MP2
KonektivitasHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band,, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0
NavigasiA-GPS, GLONASS
Kamera Belakang
Kamera Depan2.1 MP, 1600 x 1200 pixels
BateraiNon-removable Li-Ion 5700 mAh
Sebanding dengan harga Samsung Galaxy View yang dibanderol sangat mahal, tablet ini menawarkan dukungan spesifikasi hardware cukup tinggi. Dimana pada bagian dapur pacunya, telah diotaki oleh processor Exynos 7580 yang dipacu pada 8 inti processor dengan clock speed 1.6 GHz Cortex-A53. Lalu untuk sektor grafis, dipercayakan pada GPU Mali-T720MP2 yang mampu mengoptimalkan pengolahan gambar tiga dimensi agar terlihat lebih detail dan mengeluarkan warna yang lebih realistis, sehingga semakin nyaman dipandang mata.
Untuk mendukung kemampuan multitasking saat sobat menjalankan banyak aplikasi pada layar 18.4 inci, telah disediakan Ram berukuran 2GB yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan user interface berbeda dari tablet Samsung kebanyakan. Tablet ini memang diciptakan sebagai media center untuk menikmati konten video online, sehingga sobat akan menjumpai banyak fitur multimedia yang disediakan pada layar homescreen dan lockscreen. Menariknya lagi, tablet ini dibekali dual 4W stereo speaker yang mengoptimalkan keluaran audio saat sobat menonton video.
Spesifikasi diatas sebanding dengan harga Samsung Galaxy View yang dibanderol diatas 7 Juta Rupiah, atau lebih mahal dari Galaxy Tab S2 9.7 yang dipasarkan sekitar 7 Jutaan. Walaupun harganya cukup menguras kantong, akan tetapi sobat akan mendapatkan sebuah tablet multimedia dengan dukungan konektivitas 4G LTE. Namun sepertinya, konektivitas seluler yang disediakan Samsung hanya sebatas untuk mengakses internet pada jaringan 3G HSPA dan 4G LTE, sehingga sobat tak bisa memakai tablet ini untuk menerima panggilan telepon dan mengirim sms.
Sama seperti tablet Samsung yang lain, Samsung juga memasarkan Galaxy View dalam versi Wi-Fi Only yang otomatis harganya jauh lebih murah dibandingkan harga Samsung Galaxy View 4G LTE. Selain itu, tablet ini juga membawa konektivitas canggih lainnya, seperti Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, dan port microUSB 2.0. Bahkan navigasi GPS (A-GPS, Glonass) juga tersedia didalam tablet berlayar 18.4 inci ini. Namun sayangnya informasi yang saya dapatkan dari GSMarena, tidak menyebutkan adanya NFC didalam tablet Samsung Galaxy View.
Berbekal konektivitas yang lengkap, tablet ini siap menjadi media hiburan yang mengasyikan, walaupun dari segi layar terasa kurang maksimal. Kemudian untuk sektor pengolahan memori, sudah disediakan memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB, serta dukungan memori micrSD dengan daya tampung mencapai 128GB. Sayangnya kami belum tahu berapa kapasitas memori internal Samsung Galaxy View yang dipasarkan di Indonesia. Selanjutnya untuk sektor baterai, sudah disediakan baterai berukuran 5.700 mah yang diklaim bisa sobat pakai untuk menikmati video selama 8 Jam non-stop.
Perlu sobat ketahui, kapasitas baterai Galaxy View lebih kecil dibandingkan baterai Galaxy Tab S2 9.7. Padahal ukuran layar Galaxy View jauh lebih besar, sehingga otomatis membutuhkan daya baterai lebih besar. Namun sepertinya pemakaian chipset Exynos Exynos 7580 berhasil meningkatkan efesiensi daya baterai sehinga tablet ini bisa bertahan lebih lama saat dipakai menonton video. Sayangnya dibalik harga Samsung Galaxy View yang menembus diatas 7 Juta Rupiah, sobat harus puas hanya mendapatkan kamera depan 2.1 Megapixel tanpa adanya kamera belakang.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

subcriber

Total Pageviews

Powered By Blogger

Page Rank

Advertisment

Blogroll

Instagram

I miss it all

Foto kiriman Fiq. (@syafiqsr) pada

Advertisment